PWI dan Takukagi Sosialisasi di Teluk Pandan

Rabu, Agustus 28, 2019
Pesawaran (SNC): Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran bekerja sama dengan Takukagi Jogjakarta melakukan Sosialisasi UU Pers dan Pelatihan Matematika Guru Sekolah Dasar di SDN 2 Hanura Kecamatan Teluk Pandan, Rabu (28/8/2019).  

"Sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian PWI Kabupaten Pesawaran terhadap dunia Pendidikan, Sosialisasi UU Pers diadakan agar Kepala Sekolah dan guru tidak melihat wartawan sebagai momok namun sebagai mitra," ujar Ketua PWI Pesawaran, Erdanizar disela acara sosialisasi.

Ditambahkan, Pers merupakan salah satu faktor yang memiliki tanggung jawab dalam pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

"Pers khususnya PWI memiliki tanggungjawab juga dalam membantu pemerintah untuk membangun Kabupaten ini, karenanya pihak sekolah dan media harus harmonis," tambah dia.

"Kita (wartawan) berperan dalam publikasi hasil kerja dari pegawai di Pemkab Pesawaran, jadi hari ini kita berbagi tentang fungsi fungsi tersebut kepada para pengajar di Kecamatan Teluk Pandan," timpalnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Kecamatan (Korcam) Teluk Pandan, Azhari mengapresiasi program yang dijalankan PWI kepada Dewan Guru.

"Ini bentuk sinergitas antara wartawan dan tenaga pengajar, tidak hanya sosialisasi UU Pers, namun ada pelatihan mengajar matematika yang nantinya akan diterapkan kepada siswa," ungkapnya.

Azhari berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat membuat tenaga pengajar mengerti tugas tugas wartawan dan dapat bekerja sama dalam hal publikasi.

"Dalam bekerja kita butuh publikasi, ini sekaligus ajang silaturrahmi PWI dan pihak sekolah, jadi saat bertemu di lapangan sudah saling mengenal," pungkasnya. (red/pwi)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga