Polres Tangkap Enam Pelaku Kejahatan Termasuk Pencabulan Dibawah Umur

Selasa, September 10, 2019
Pesawaran (SNC):  Satuan Reskrim  Polres Pesawaran berasil mengungkap 3 kasus kejahatan dengan 6 orang tersangka selama bulan September 2019

Ke 6 tersangka tersebut diantaranya terlibat kasus pengedaran uang palsu, pencabulan anak dibawah umur dan kasus operasi tangkap tangan (OTT)

"Selama bulan September 2019 ini kami berasil mengungkap 3 kasus dengan 6 tersangka. Para tersangka itu telah terlibat kasus OTT, pencabulan serta pengedaran uang palsu,"kata Kompol Handak Prakasa Qalbi, ST, SH dalam konferensi persnya, Selasa (10/9/2019)
 Kompol Handak menjelaskan untuk OTT,  tim Saber Pungli Polres Pesawaran mengamankan 2 tersangka, keduanya melakukan pemerasan terhadap salah satu kepala sekolah di wilayah Kecamatan Kedondong. 
Dengan mengancam akan melaporkan kepsek tersebut  atas adanya penyimpangan dana bos, keduanya meminta uang sebesar Rp. 100 juta
“Meraka para pelaku ini akan menghentikan pelaporan tentang adanya penyimpangan dana Bos apa bila pihak sekolah memberikan sejumlah uang. Dan dari apa yang diminta oleh pelaku ini dengan besaran hingga Rp100 juta yang baru teralisasi Rp.30 juta dan saat akan meyerahkan uang Rp.20 juta mereka keburu kita amankan,” ungkapnya.
Lebih lanjut Handak mengutarakan selain berhasil mengamankan 2 pelaku pemerasan Polres juga telah mengamankan tersangka lain yakni 4 tersangka penyalahgunaan dan peredaran uang palsu dan 1 tersangka pelaku pencabulan dibawah umur.
“Untuk tersangka pengedar uang palsu ini mereka adalah satu keluarga, dengan barang bukti yang berhasil kita amankan satu unit printer dan skener  untuk mencetak atau menduplikat uang palsu. Sedangkan untuk persetubuhan dibawah umur barang bukti yang kita amankan satu buah pakaian dan pakaian dalam  dengan ancama hukuman 15 tahun kurungan,” ujarnya. (red)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga